KATA BAGUS

Terbanglah sebebas burung di udara, berpikirlah untuk menjadi yang terdepan,.,!

Serba serbi

hidup adalah sebuah kesempatan untuk mencapai sebuah kemuliaan

Ads 468x60px

Featured Posts

Jumat, 26 Februari 2010

Hidup adalah kesempatan

"Dan tidaklah kehidupan dunia ini , selain dari main - main dan senda gurau belaka . Dan sungguh negeri akhirat itu lebih baik bagi orang - orang yang bertakwa . Maka tidakkah kamu memahaminya ?"

(Q.S. al- An'am:32)

Dari ayat di atas kita dapat mengambil ibrah bahwa hidup ini hanya senda gurau yang atau kehidupan yang fana, tapi banyak dari kita tidak menyadari akan hidup ini, kadang kita merasa angkuh dan tidak menjalankan perintah yang di bebankan Allah kepada kita.

Dari awal penciptaan kita Allah telah menetapkan berbagai hal kepada kita, baik umur, rizki, dan sebagainya. Setelah kita lahir kebumi kita akan berperan sebagaimana apa yang ditakdirkan Allah, tapi bukanlah kita akan langsung pasrah terhadap apa yang kita alami, tapi kita hanya berusaha untuk mencapai kehidupan yang baik.

Kehidupan ini hanya sementara yang banyak menyimpan kesempatan ketika kita bisa memanfaatkanya, kita bisa boleh jadi apa saja. Jadi dokter, arsitek, pilot, pegawai bank, anggota DPR, perawat, sejarawan, guru kimia, fisika, biologi dan sebagainya. Tapi kita harus sadari bahwa semua profesi yang kita tempati akan menjadi sebuah ladang amal bagi kita semua ketika kita menjalaninya dengan tujuan lillah hi ta'ala

Mungkin kita bisa memisalkan kehidupan ini dengan pentas sebuah drama, yang mana kita berperan sebagaimana skenario yang telah Allah ciptakan, penontonnya adalah Allah dan juga sebagai juri yang akan memberikan penghargaan bagi siapa yang bagus dalam menampilkan drama tersebut.

Masa muda adalah masa yang sangat menentukan seseorang menjadi seorang yang baik, walaupun ada orang yang bertobat ketika datang masa tuanya, itu kalau panjang umur,.! Tapi kalau tidak .,.,.!

Memang masa muda adalah masa yang ingin mencoba dan masa yang cepat berpengaruh. Tapi sekurang-kurangnya kita bisa melaksanakan kewajiban kita sebagai seorang muslim, seperti shalat, puasa, zakat, menutup aurat dan sebagainya, serta menjauhi larangan yang dapat menyebabkan dosa besar seperti zina, mencuri, dan sebagainya. Kerena kita berubah harus sedikit demi sedikit. Dan ingatlah lingkungan adalah pendukung dari perubahan tersebut.,.,!

0 komentar:

Posting Komentar