KATA BAGUS

Terbanglah sebebas burung di udara, berpikirlah untuk menjadi yang terdepan,.,!

Serba serbi

hidup adalah sebuah kesempatan untuk mencapai sebuah kemuliaan

Ads 468x60px

Featured Posts

Senin, 24 Agustus 2009

Orang tua adalah segalanya

Allah berfirman dalam al Qur'an yang artinya :

" janganlah sekali kalian mengatakan ah kepada orang tua... "(............. )

ayat ini mengajarkan kita bagaimana cara kita berbakti kepada orang tua, orang tua adalah orang yang sangatlah berjasa kepada kita, bukan saja terlah melahirkan kita tapi juga memenuhi segala keperluan kita dari sejak kecil sampai kita besar, pemberian apa yang telah kita berikan kepada ibu bapak kita?? Memang tidak ada sesuatu apapun pemberian yang dapat membalas budi baik mereka.

Rasulullah juga sangat menyerukan kita untuk taat berbakti kepada orang tua kita. Sebuah kisah ketika seorang pemuda ingin ikut berperang, lalu rasulullah bertanya " sudahkah kamu berbakti kepada orang tuamua??? " lelaki itu menjawab " belum ya rasulullah", dan Rasulullah berkata "pulanglah dan berbaktilah kamu terhadap orang tuamu.

Dari kisah ini kita dapat menyimpulkan bahwa berbakti kepada otang tua itu suatu kewajiban bagi seorang muslim, karena memang tidak ada jalan lain kita untuk membalas segala jerih payah mereka.

Lihatlah ketika kita disuruh oleh orang tua kita untuk mengerjakan sesuatu, jika kita melaksanakan dengan segera pasti mereka akan sangat bangga memiliki anak yang taat dan patuh kepadanya kecuali tidak berlawanan dengan agama.

Kalau kita jauh dengan orang tua kita atau orang tua kita sudah tiada maka kita bisa berbakti kepadanya dengan cara mendoakan mereka.



0 komentar:

Posting Komentar