KATA BAGUS

Terbanglah sebebas burung di udara, berpikirlah untuk menjadi yang terdepan,.,!

Serba serbi

hidup adalah sebuah kesempatan untuk mencapai sebuah kemuliaan

Ads 468x60px

Featured Posts

Selasa, 11 Agustus 2009

Hidup adalah perjuangan

Hidup ini memang penuh tantangan, memang harus gitu.....!
ya kalau tidak ada tantangan, bukan hidup namanya !
ketika kita berkata hidup adalah tantangan aku jadi teringat ketika aku ingin merantau jauh ke Mesir.
Ada dua hal mengapa aku ingin sekolah ke Mesir,
yang pertama memang aku ingin mencari tantangan dan yang kedua aku ingin hidup untuk lebih mandiri, itulah mengapa aku ingin sekolah ke Mesir dari SD aku orangnya cengeng dan penakut, ketika aku kerumah paman atau tidur disana aku selalu teringat orang tua padahal jarak nya cuman 1 kabupaten hohoho,.!, tapi ketika aku tamat SD entah mengapa aku ingin sekali sekolah di pesantren, walaupun ketika hari pertama di pesantren aku masih tidak tahu bagaimana untuk hidup mandiri, ya cuci baju sendirilah, mandi sendirilah, makan sendirilah, oop....! g' makannya bareng-bareng didapur. Aku orangnya ceroboh, di hari pertama aku tiba di pesantren ja aku kehilangan kunci lemari, tanpa ambil pusing, aku songket lah lemarinya, dan pintunya terbuka begitu saja sampai satu minggu karena datang orang tuaku untuk memperbaikinya. aku emang orangnya manja,.! tapi itu dulu. sekarang aku mulai mempelajari arti kehidupan.
Lama kelamaan aku jadi terbiasa hidup mandiri dan bisa beradaptasi dengan lingkungan di pesantren. Ketika beberapa tahun aku mulai suka dengan pasantren walaupun banyak hal-hal yang tidak enak di pesantren, dipukul pakai rotan karena melanggar bahasa, dan banyak lainnya deh!
Aku teringat kata indah Imam Asyafi'i ketika ingin menuntut ilmu" bersafarlah kamu akan mendapatkan apa yang kamu tinggalkan, sesungguhnya aku melihat air yang tegenang itu rusak sendirinya kalau tidak mengalir ..!
mamang hal inilah yang membuat aku ingin kuliah di mesir.
banyak hal yang aku dapat di mesir walaupun memang kelihatan capek tapi harus kita jalani mulai dari kuliah berdesakan di bus, nunggu bus berjam-jam, dan banyak yang lain deh! tapi itu sekarang sudah menjadi suatu makanan sehari-hari.
dan beberapa bulan saja aku dah aktif di KMA (keluarga besar mahasiswa aceh) yang ada di Mesir, truss aku jga aktif di senat bahasa Arab,dan jga aku aktif di kajian PCIM.
memang capek hidup di Mesir tapi aku yakin di belakang kecapean itu pasti ada sesuatu kebaikan.
jadi betul kata Andria Dinata dalam filmnya laskar pelangi " janganlah takut untuk bermimpi" memang walaupun aku belum sukses tapi aku berharap akan sukses dan dapat membahagiakan orang tua, dan orang yang aku cintai.
Tapi usaha kita tanpa doa dan harapan kepada Allah maka semua itu tidak akan tercapai, hidup adalah perjuangan, yang harus diperjuangkan untuk mencapai ridha ilahi bahagia di dunia dan di akhirat.. amiiin!

0 komentar:

Posting Komentar